Analisa Saham Diatas Harga 1500 Pada Potensi Peningkatan Harga Saham Dengan Metode SAW

Abstract

Peningkatan harga saham merupakan potensi yang di tunggu oleh para pemegang saham, BEI merupakan pasar saham Indonesia yang meluncurkan 645 saham perusahaan, diantaranya adalah saham yang nilainya diatas 1500. Pada jenis saham ini potensi pasar dapat di lihat dari harga pembukaan, harga penutupan harga terkecil yang pernah terjadi, harga terbesar, harga paling besar yang pernah di tawar pembeli, bobot dari penawaran yang terjadi, dalam satu hari, pada analisa ini akan mengHasilkan indek saham yang masuk katagori aman, beresiko dan di gemari pada pasar saham Indonesia dengan menggunakan metode pengambilan keputusan SAW (Simple Additive Wieghting).

Keywords

Decision Making; Simple Additive Weighting; Saham

References

Imron, Ali., Prof. Dr. M. Pd., M. Si. 2011. Manajemen Peserta Didik Berbasis Sekolah.Bumi Aksara. Jakarta.

Kusumadewi, Sri., dkk. 2006. Fuzzy Multi-Attribute Decision Making (Fuzzy MADM) (Edisi Pertama). Graha Ilmu. Yogyakarta.

Mufizar, Teuku. Rohpandi, Dani, dan Dani. 2012. Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Mahasiswa Baru Program Beasiswa D3 TKJ Dengan Menggunakan SAW (Simple Additive Weighting).

Mundir, H. Dr. 2013. Statistik Pendidikan (Pengantar Analisis Data Untuk Penulisan Skripsi dan Tesis. Pustaka Pelajar. Jember.

Muthe, Ginting, dkk. 2013. Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Prioritas Usulan Sertifikasi Guru Dengan Metode Simple Additive Weighting.

Pristiwanto. 2014. Sistem Pendukung Keputusan Dengan Metode Simple Additive Weighting Untuk menentukan Dosen Pembimbing Skripsi.

Rubiyantun. 2012. Simulasi Seleksi Mahasiswa Baru Jalur Undangan Dengan Menggunakan Metode Simple Additive Weighting.

Sugiyono,. Prof. Dr. 2014. Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Alfabeta. Bandung

Sumanto, Dr. M. A. 2014. Statistika Deskriptif Untuk Mahasiswa, Dosen, dan Umum. Buku Seru. Jakarta.

Utari, Lis, and Ria Agustriani. "Penerapan Metode Simple Additive Weighting untuk Merekomendasikan Penentuan Supplier Bahan Baku Kertas." Teknois, vol. 9, no. 1, 16 May. 2019, pp. 43-52, doi:10.36350/jbs.v9i1.3.

Yunianto, Tri, Erik. 2013. Sistem Pendukung Pengambilan Keputusan Seleksi Penerimaan Siswa Baru (Studi Kasus SMA Negeri 1 Ngawi).

Article metrics

Abstract views : 315 | views : 245

Refbacks

  • There are currently no refbacks.